Pesantren Garogol official website | Members area : Register | Sign in

Cara Mudah Memilih Beberapa File di Windows Explorer

Thursday, July 21, 2011

Share this history on :

Ini adalah tip cepat dan sederhana bagi pengguna Windows yang merasa pintas keyboard yang menghafal kurang nyaman dan lebih suka menggunakan mouse sebanyak mungkin.

Katakanlah Anda ingin memindahkan sekelompok file dari satu folder Windows ke yang lain. Pendekatan apa yang akan Anda ikuti untuk pertama pilih file-file dalam Windows Explorer?

Jika ini adalah file berturut-turut, Anda bisa klik pada file pertama, tahan tombol Shift dan klik file terakhir - ini akan memilih semua file di antara yang kemudian dapat menyalin, memindahkan atau menghapus dalam batch. Atau, Anda dapat menarik mouse Anda dalam bentuk persegi panjang sekitar semua file yang ingin Anda sertakan dalam pilihan Anda.

Teknik ini sedikit berbeda jika Anda ingin memilih non-berturut-turut file yang tidak diatur berdampingan. Anda perlu terus tombol Control dengan satu tangan dan kemudian menggunakan mouse di sisi lain untuk mengklik pada setiap file yang ingin Anda pilih.

Aktifkan Checkbox untuk Seleksi Mudah

Sebuah alternatif lebih mudah, seperti yang ditunjukkan dalam video di atas, bisa jadi Anda mengaktifkan kotak centang di Windows Explorer. Ini akan membiarkan Anda memilih sejumlah file atau folder dalam jendela, berturut-turut atau non-berturut-turut, dengan satu tangan menggunakan mouse itu sendiri.

Buka Windows Explorer dan di bawah Folder Options, periksa pengaturan yang mengatakan Windows sekarang akan menambahkan kotak centang di sebelah nama file / thumbnail "Gunakan kotak centang untuk memilih item." Dan Anda hanya perlu klik kotak centang untuk menambahkan file yang sesuai dengan pilihan Anda.

Anda dapat menggunakan tip ini dengan Windows 7 dan Vista, tetapi bukan Windows XP.

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Post a Comment

Dari Redaksi

NyantriTek